Ada kabar yang tidak mengenakkan untuk pengguna operating system Windows 10 Mobile, Windows memutuskan untuk tidak lagi memberikan dukungan celah keamanan dan update untuk sistem Windows 10 Mobile. Hal ini akan dilakukan pada tanggal 10 Desember 2019 nanti.

Selain menghentikan dukungan tersebut, Windows juga akan menghentikan bantuk teknik untuk perangka-perangkat yang menggunakan Windows 10 Mobile. Walau pasar Windows 10 Mobile kecil dengan terlihatnya tidak banyaknya pengguna dibandingkan Android, tapi berita ini sepertinya hanya akan menambah konsumen untuk ragu untuk membeli perangkat diluar Android. Selain iOS tentunya.

Walau akan dihentikan pada Desember nanti, anda masih bisa melakukan backup data anda hingga 10 Maret 2020. Selain itu beberapa layanan juga tidak akan berhenti hingga 1 tahun sejak dihentikannya dukungan tersebut.

Microsoft sendiri lebih memilih untuk lebih fokus mendukung operating system Android dan IOS dengan semakin banyaknya aplikasi dan layanan yang diberikan ke kedua sistem tersebut. Salah satu layanannya adalah beberapa aplikasi Android untuk mengkoneksikan Windows ke Android. Selain itu berdasarkan kabar Windows juga akan membuat tampilan layar handphone anda ke Windows 10 PC.

Sepertinya menarik bukan bila anda bisa memantau atau bekerja dengan handphone anda hanya menggunakan netbook atau laptop. Walau ada beberapa aplikasi yang sudah bisa melakukan hal itu, seperti Bluestacks, Memu, Nox Player namun bila Windows bisa mengeluarkan aplikasi yang lebih ringan dan efisien, pastinya pantas untuk ditunggu.

Untuk pengguna Windows 10 Mobile, crtgadget turut berduka cita.